Sabtu, 13 Desember 2014

Nostalgia

Yap.. sesuai dengan judul diatas, ini adalah nostalgia gw dengan blog ini.. setelah...hmm....1 tahun.... lebih 7 bulan gw ga menyentuh sama sekali blog ini karena satu dan lain hal yang akan gw singgung dibawah.

Sudah banyaaaak sekali peristiwa yang gw lewati selama setahun lebih ini.. Pertama, setelah gw lulus SMA, gw diterima di uni pilihan gw, Prasetiya Mulya, setelah melalui tes yang cukup berat, menurut gw. Sebetulnya inilah alasan utama gw ga menyentuh blog ini sama sekali, kuliah. Ya, kuliah. Begitu sibuknya gw bergaul dengan si kuliah ini sampai gw melupakan temen curhat gw, yaitu si blog. Maafkan gw ya, blog.. Gw janji  gw akan memperbarui isi blog gw lebih sering.. hehe :D

Di Prasmul (begitulah nama keren kampus gw di masyarakat), semester pertama kulalui dengan banyak suka duka.Tugas menumpuk menjadi rutinitas baru buat gw dan semua anak Prasmul lain.

Terlepas dari tugas, ada satu hal yang membuat semester 1 berkesan, yaitu EXCHANGE (sebegitu berkesannya sampe gw pake capslock). Ya, gw ikut exchange ke Malaysia yang diselenggarakan oleh AIESEC di Prasmul, sebuah organisasi pemuda yang memiliki visi untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki pemuda untuk mengubah dunia. Wah mantep pokoknya. Gw dapet temen dari luar negeri, ada dari Taiwan, Slovakia, Malaysia, Pakistan, dll. Terus dapet pelajaran baru, keberanian baru untuk melakukan sesuatu sendiri, dan gw jadi penasaran untuk jadi bagian dari AIESEC. Yah, meskipun adaa aja yang nanya, "kok cuman ke Malay, Stev? Ga sekalian jauh aja?" Sebetulnya nih ya,  yang namanya exchange tu kalo menurut gw pribadi ga peduli jarak, karena namanya pembelajaran bisa lu dapet dimanapun. Ada aja tuh orang yang exchange nun jauh ke Benua Biru (tau kan?) terus pulang bawa cerita dan foto yang berjubel banyaknya, tapi ya cuman sebatas cerita dan foto.. Lessonnya? 0. Nah itu, gw ga mau jadi orang yg kyk gitu. Mending ga usah exchange. Gw jg awalnya sempet mikir si, ah harusnya mah jauh aja ya sekalian, Malaysia udah pernah, jadi agak bosen... Tapi menjadi lain ceritanya setelah gw mau pulang ke negara kita tercinta.. Gw mikir bahwa ternyata ga sia-sia gw jalan ke tempat yang deket, yg udah pernah gw pergi, karena justru gw jd ga mikir jalan2nya gitu lo.. fokusnya full ke apa yang bakal gw dapet disini, dalam artian pelajaran dan teman baru.
 
Terus apa aja yg gw dapet?

Oke, emang ada sih cerita dan foto (terutama tempat-tempat baru yg blom pernah gw kunjungin). Tapii, selain itu.... Gw dapet temen dari luar negeri, ada dari Taiwan, Slovakia, Malaysia, dll. Terus dapet pelajaran baru, keberanian baru untuk melakukan sesuatu sendiri, dan gw jadi penasaran untuk jadi bagian dari AIESEC. Nah, cerita AIESEC ini akan berlanjut di semester 3.. :D

Di semester 2, entah kenapa semangat belajar gw turun.. sehingga nilai yang menurun di semester 2 sudah gw prediksi, dan di semester 3...

Gw pindah kelas, dan luckily gw bertemu temen2 baru yang fun, yang parah abis wkwkw, pokoknya mantep lah. Di semester 3 ini, ada satu matkul yang gw paling seneng, yaitu Biscret (Business Creation), salah satu alasannya karena gw lolos sampe phase 3 yg parah abis seleksinya.. Ketatnya luar biasa.. Di biscret ini kita harus membuat produk bisnis... Ya , betul, Anda tidak salah baca, PRODUK yang sudah jadi dan harus bisa dijual. Nah, produk gw adalah jaket bolak balik, yang di satu sisi menggunakan denim dan di sisi lainnya menggunakan kanvas tahan air. Tahan air lo, bayangin, jadi kalian ga perlu takut nerabas hujan. Ga cuman lineup Xperia doang yang tahan air sekarang, jaket juga (eh). Denim nya juga fashionable abis jadi ga perlu mikir 2,3 atau berapa kali untuk bawa jaket ini jalan-jalan. Nama produk gw adalah.. HUMPHREY. Yap, nama yg cukup asing di telinga kebanyakan orang Indonesia karena nama ini memang tidak berasal dari bahasa Indonesia, tapi bahasa Inggris. Overall, gw cukup puas sama produk gw, ya iyalah, secara produk ini udah ngebawa gw lolos phase 3 kok, eits, tapi, ada tapinya ni.. Matkul ini akan jadi pelajaran yang sangat sangat sangat berharga untuk kalian semua, apapun pekerjaan kalian nantinya. Kalian akan membangun koneksi yang solid, mendapatkan pengalaman yang luar biasa, dan pembelajaran yang fantastis.

Sepertinya ada satu cerita yang harusnya berlanjut disini... Betul, AIESEC.

Jadi, sebenarnya, waktu di semester 1 itu gw udah ngejalanin exchange kan.. Tapi sebenernya gw daftar jadi membernya dulu.. Cuman ga keterima :( Nah untungnya, gw ikut exchange.. Kalo ngga..., gw ga bakal dapet peajaran yang membuat gw merasa tertantang untuk coba lagi dan akhirnya .... I have become an AIESECer now, in oGCDP (karena mau memperkenalkan gw sebagai AIESECer jd pake inggris dikit gpp lah yaa).Jujur aja, gw sempet ngerasa kalo AIESEC ini bener-bener makan waktu gw. Yang tadinya gw bisa santai-santai di rumah, eeh sekarang harus berurusan dengan AIESEC. Tapii, waktu untuk AIESEC ini bukan sembarang waktu, karena gw ngerasa kalo waktu nya tuh bermanfaat banget.. AIESEC tu organisasi yang lain dari yang lain, orang2nya welcome banget sama anggota baru, bikin kita jadi gampang belajar, dan mereka ga cuman berorientasi kerja, tapi juga perkembangan personal, which  makes me feel grateful to be part of wonderful people like them and learn to be one of wonderful person in the future. Jadi selain temen di kelas, gw dapet temen di AIESEC dan itu bener-bener membuat gw merasa berbeda dari SMA yang.. yah.. introvert dan sebetulnya sampe sekarang masih kerasa, cuman udah agak berubah dari yg dulu. Nah itu, AIESEC membuat gw berubah dari introvert. Secara pribadi gw seneng menjadi seorang introvert, cuman gw ga mau menjadi introvert yang terlalu berlebihan dan baru sekarang gw merasa kalo introvert gw tidak terlalu berlebihan seperti dulu, dan akan terus berubah.. (amiin)

Itulah cerita singkat gw di semester 3 yang sebentar lagi akan berakhir...

Gw mau cerita satu hal lagi, semenjak kuliah, gw jadi punya hobi baru lo.. Apa itu? ENG ING ENG

Gw jadi suka Korea2an (ya K-Pop, K-Drama, meskipun gw lebih prefer K-Pop karena gw lebih seneng denger lagu drpd nonton)

Asal kalian tau, gw dari lahir sampe kelas 3 SMA, bahkan sampe sehari sebelum masuk kuliah, gw cuma menganggap K-Pop itu cuma segerombolan cewek yang videonya selalu ada di TV LG ato Samsung di electronic solution ato best denki dan pasti bapak-bapak yang nontonin. Gw selalu menganggap kalo Korea2an itu freak dan gw ga pernah mau kalo temen gw suruh denger lagu kpop.

Semua beubah 180 derajat saat gw masuk kuliah, dan menjalani IP (itu MOS di Prasmul). Temen2 IP gw dan lodestar gw(itu kakak mentor istilahnya, yah Prasmul memang punya banyak istilah) ngomongin Running Man. Reality show dari 대한민국 (buka aja gugel translate) ini sukses meracuni gw dengan racun Korea yang memabukkan. Buktinya? Ada beberapa episode yg udah gw nonton berulang kali, harddisk gw yg tadinya tidak berisi sekarang lebih dr 50% isinya Runningman, dan gara2 Runningman gw jadi belajar bahasa Korea dan sekarang bisa dikit2, tuh contohnya diatas. Dari Runningman (guest starnya, lebih tepatnya) gw jadi tau kalo Korea bukan cuma Runningman doang, tapi ada girlband-girlband (ya, inilah sebutan resmi cewek di TV LG/samsung itu) yang cantik dan berbakat, ga cuman modal lipsync doang (you-know-who-I-am-talking-about). Mulai dari SNSD, 2NE1, SISTAR, missA, sampe yg ga pernah kedengeran, kyk Hello Venus, ga pernah denger kan? Ada juga boyband, tapi sebagai cowok normal, tentunya gw masi lebih suka ngeliatin cewek nyanyi drpd cowok dance. Intinya, sesuatu hal itu mesti dicoba dulu, jangan langsung ngomong "nggak". Siapa tau jadi ketagihan.. Ketagihan ini bener2 bikin gw bingung. Di laptop gw dari yg lagu koreanya bisa diitung jari dan ga pernah gw denger, sekarang ada kali 80% nya korea dan selalu gw update. Gw bahkan sampe beli CD aslinya SNSD, album "I GOT A BOY" tahun 2013.. Wah bener2 ga kebayang gw bakal kayak gini. Ada contoh lain nih, sepupu gw, alergi korea juga kyk gw dulu. Waktu gw nonton Runningman ep 103 (bahkan gw masi inget), dia ntn diem2 dari belakang, dan sejak saat itu selalu minjem HD gw dan sampe minta dibeliin HD sama bapaknya untuk apalagi kalo bukan simpen Runningman?. Well, we never know what will happen next, right?

Gw juga ngerasa beruntung banget hidup di abad 21. Meskipun interaksi interpersonal tidak lagi menjadi prioritas, tapi teknologi mengubah semua paradigma di masa lampau. Misalnya, dulu mana bisa kerjain tugas dalam 5 menit? Sekarang tinggal copas dari om sejuta umat yang bernama Gugel. Kalo komputer rusak, dulu mesti panggil teknisi, sekarang tinggal panggil om Gugel. Malu bertanya, ga usah khawatir tersesat, tinggal tanya om Gugel. Om Gugel ni keren banget ya, pantesan dia jadi om sejuta umat hehehehe... Gw ngomong gini karena baru aja, 5 menit yang lalu, laptop gw bermasalah di speaker dan merembet ke sistem, bayangin, setengah nyawa laptop itu di speaker nya, apalagi buat org yg suka denger lagu kyk gw, jadi 75%. Mana sistem nya ikutan lemot lagi... Gw setengah mati ngubek-ngubek om Gugel dan menemukan solusinya dan.. akhirnya sekarang gw bisa nulis postingan ini.

Lastly, kalo kita bisa inget untuk melakukan suatu hal yang udah lama ga kita lakuin, terus kita coba lagi, feelingnya beda loh.. Gw seneng bisa bernostalgia, seakan-akan ada bagian diri gw yang hilang dan telah gw temukan lagi (halah, lebaynya keluar). Dengan nulis blog, setidaknya gw ga merasa kebosenan di kamar. Ada kegiatan gitu lo, sekalian lancarin ngetik hehe

Oke, cukup segitu aja postingan ini.. Segitu aja.. Udah banyak begini dibilang segitu aja.. Oke segitu aja.. Bye :)

Gw masukkin sebagian foto exchange yg sempet  gw mention diatas :

paling kiri, Azreen, AIESECer in UTM, kanannya, Yan Er, manager gw, kanannya lagi 박수현( Bak Su-Hyeon), dari namanya pasti ketebak dong dia dari mana.. kanannya lagi gw, kanannya lagi Aiman hostfam nya Su-Hyeon noona (karena dia lebih tua dr gw), dan paling kanan Jia Hao Tan, AIESECer in UTM juga. Yang sampe skrg masi sering gw kontak tu manager gw sama Su-Hyeon noona..

 ini waktu gw dapet sertifikat tanda selesai project

naah, ini bukan temen satu project, jadi kebetulan dia nginep di EP house untuk semalem, karena blom ada akomodasi, jadilah kita kenalan, namanya Fiona Zhu, dari China. Dia punya 1 tiket gratis ke Legoland dan pengen banget ngajakin siapapun untuk temenin dia dan dia bakal beli tiket baru untuk dirinya sendiri. Yaudah kapan lagi bisa gratis ke Legoland.. Pergilah kita dengan taksi dan selama perjalanan gw jadi tau kalo dia ternyata suka Runningman juga wkwkw parah.. jadi deket krn punya kesamaan hobi.. and sampe sekarang masi tetep contact..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar